25 Mei 2014

The Last Broken Home 2

     disini gue mau ngelanjutin soal masalah keluarga yang ada di keluarga gue , bukan bermaksud untuk mengumbar tapi gue lebih pengen masalah gue ini dijadikan pembelajaran bagi semua orang yang baca blog gue ini ... To The Point 

*.*.*.*

     Seperti yang gue bilang terakhir , setelah menggugat cerai bokap , nyokap gue menghilang entah dimana keberadaanya gue juga gak tau , karena gue coba hubungin nomer handphone nyokap gue udah gak aktif , selama kurang lebih hampir 6 bulan gue lost contact sama nyokap gue , bahkan gue puasa dan lebaran tanpa nyokap , pokoknya lebaran tahun 2012 & 2013 adalah "LEBARAN TERSURAM" yang pernah gue alamin , saat-saat dimana keluarga harusnya saling meminta maaf dan saling berkumpul , tapi disaat itu keluarga gue malah ditimpa masalah , lebaran 2013 bokap masuk Rumah Sakit karena kecelakaan , sehinggan kami keluarga lebaran di Rumah Sakit (kebayang gak) terus Lebaran 2014 nyokap gue gak ada !! hilang !! dan gak ada kabar !! bahkan ngucapin selamat lebaran pun kagak ada !! Ya'Allah !!! sedih gue :')


      gue inget waktu masih bulan puasa , gue siapin sahur sendiri , siapin buat buka puasa sendiri , cuci baju papa , kakak , adek sendiri , semua pekerjaan rumah gue lakuin SENDIRI !! yang biasanya disitu ada nyokap buat bantuin gue yang biasanya nyokap selalu bawel kalau gue kerjanya Semberono ! sedih gue kalau ingat itu semua , saat itu gue sempat berfikir kalau mama itu gak sayang lagi sama anaknya , dia pengen lupain anaknya juga , gue sempat heran kenapa disaat mama bermasalah sama papa , anak juga harus ikut-ikutan . 
     sebenarnya bokap gak mau bercerai sama mama , tapi mama udah benar-benar gak tahan dan memaksa itu agar segera berakhir ! padahal gue tau mama itu sayang banget sama papa , dan kalau difikir dengan logika mama itu gak bakal bisa hidup tanpa papa , tapi karena pengaruh dari orang-orang yang tidak tahu masalahnya mereka jadi meracuni fikiran mamaku , bahkan keluarga mama juga yang seharusnya tidak harus mencampuri urusan ini , dan seharusnya memberikan nasehat yang positif , tapi fikiran mama malah ikut diracuni juga agar segera bercerai sama papa . makanya sekarang gue gak mau banget ketemu sama keluarga mama ! gue benci !

                                                                          *.*.*.*

     Setelah beberapa bulan mama gak ada kabar , akhirnya ada satu pesan massage dan satu panggila tak terjawab dari nomor baru , gue baru liat hp karena waktu itu gua lagi kerja , begini pesanya, kebetulan gue sempat Munched beberapa massage dari Blackberry Gue ,
tapi berhubung ada nomer telephone.nya dan gue males edit buat ngilangin , jadi gue cuman edit satu doang ..
*.*.*.*

 mama : Assalamuaikum ka gimana kabarmu sama rio baik ajakah ? ini mama ... 

 gue : walaikumsalam , kabar semuanya baik aja ma , aku baru pulang dari kantor , gak liat hape , mama kenapa baru hubungin sekarang , ko tega betul , udah hapir setengah tahun mama gak kasih kabar aku , sama kakak , sama adek , mama sekarang dimana , kayak apa kabar mama ??

mama : iya , maafkan mama , mama baik-baik aja , tapi hati mama selama ini sakit , mama bukan tega gak kasih kabar buat kalian . mama ada juga kok telfon kakakmu , dimana kakakmu ? rio kayak apa ?

gue : kakak , rio , aku semuanya sehat-sehat aja ma , mama baik-baik ya disana , jaga kesehatan , kalau ada waktu aku mau kita ketemu nanti , aku juga sekarang ini masih sibuk sama kerjaanku , tahun depan insya Allah mau lanjut Kuliah , makanya mau fokus , mama doain aku ya , aku minta maaf kalau aku ada salah sama mama , aku sadar aku anak yang belum bisa kasih apa-apa sama orang tua tapi aku tetap berusaha untuk bikin senang terutama mama ..

*dan ini balesan nyokap yang bikin gue nyesek .. *

"massage My Mother "





*.*.*.*

     Sumpah nyesek banget gue ...saat itu gue nangis menjadi-jadi !! (tuhkan gue mewek lagi :') ) , ternayata gue SALAH BESAR pernah mikir nyokap gak sayang atau udah gak perduli lagi sama anaknya . sejahat-jahatnya orang tua pasti selalu mendoakan buat anaknya , pasti kangen sama anaknya , dan pasti medoakan anaknya , karena ,  

" Setiap hela Nafas yang Ibu keluarkan , adalah doa disetiap hembusannya "


gue suka sedih , kenapa semuanya harus terjadi sama keluarga gue ! kenapa !! gue terkadang suka mengeluh dan marah sama Tuhan , tapi gue sadar ini bagian dari ujian-NYA .



                                                                             *.*.*.*  

    saat ini gue tinggal sama bokap , kalau urusan nafkah bokap gue gak bakal nelantarkan gue dan adek serta kakak gue , kita dirumah tinggal ber-4 setelah nyokap gue gak Tinggal dirumah lagi , sampai suatu ketika bokap ngomong sama gue , kayak gini ...

papa : ka kalau papa bawa istri papa kerumah gimana ? papa juga mau ada yang urus ka , papa masih mau ada yang ngelayani , mau mengharap mamamu , papa sudah cerai sama mama mu , jadi buat apa lagi , gak enak juga kalau papa harus pulang balik kesana kesini gantian buat jenguk kalian , banyak pengeluaran , jadi gimana ?? 

    gue kaget setengah mampus !! bokap gue tega ngomong itu ke gue !! itu perempuan yang udah hancurin keluarga kita !! enak banget papa ngomong kayak gitu sama gue ! tapi disisi lain .... arggghhhh !!! bingung gue ! (hei , buat loe yang lagi baca , loe bisa mikir gak kalau loe ada diposisi gue) saat itu perasaan gue hancur berkeping-keping dan gue gak langsung jawab pertanyaan papa itu , dan seminggu kemudian baru gue jawab , dengan mencoba mengumpalkan semua fikiran positif dan akan menerima segalau resikonya nanti walaupun hati gue panas dan marah bercampur kecewa juga , gue jawab kayak gini sama papa .. 






gue : pah , papa mau bawa istri papa itu ? "bawa aja" asal kakak sama adek mau juga , aku juga kasian sama papa gak ada yang urus , kalau pergi kerja gak sarapan , makan juga telat , aku sebenarnya juga bisa urus papa tapi aku akuin aku belom bisa ngurusin semuanya "sendiri" tapi aku minta kalau perempuan itu udah dirumah aku gak mau dia seenaknya cukup urusin papa aja , gak perlu urusin aku , adek , sama kakak , cukup papa aja , sebenarnya aku gak mau , tapi mau gimana lagi , gak ada pilihan sedangkan papa juga udah benar-benar cerai sama mama , kalau papa harus bolak balik , pasti butuh biaya yang besar , yasudahlah mau gimana lagi ...  ( kalau loe jadi gue kuat gak loe ngomong kayak gini )


                                                                         *.*.*.*

dengan perasaan hancur , gue terpaksa ngomong kayak gitu , itupun gue sampai nangis ngomong kayak gitu sama papa , karena gue ingat kata mama kalau jangan sampai perempuan itu injak rumah , tapi gue malah memperbolehkan papa bawa perempuan itu , gue ngerasa itu adalah "pengkhianatan yang sungguh kejam yang gue lakuin ke mama gue sendiri"


karena gue udah bingung harus gimana !! gue gak tau harus berbuat apa , kalian pasti anggap gue "bego" kenapa gue mau izinin papa buat bawa istrinya kerumah , gue punya alasan sendiri , papa gue gak selalu salah , bahkan menurut gue kesalahan saat ini banyak tertuju ke mama gue , bahkan gue gak habis fikir mama bisa gitu , tapi maaf gue gak bisa share kesini , karena itu benar-benar privasi buat keluarga gue walaupun awalnya memang bokap gue yang salah , tapi kesalahan gak selalu ada dibokap gue karena dia sebanarnya juga gak mau begini , tapi karena dia seorang laki-laki makanya ini hal yang bisa dibilang "maklum" dan bokap juga sudah berusaha berbuat seadil-adilnya untuk keluarganya . jadi maka dari itu gue berusaha bersikap netral dengan mama sama papa , karena ke-dua duanya punya kesalahan yang sama-sama "SALAH BESAR" .



                                                                            *.*.*.*


tapi walaupun gimana juga , mereka tetap orang tua gue , dan gue tetap sayang sama meraka , hanya saja karena keegoisan dari masing-masih pihak , mereka benar-benar udah gak bisa disatuin lagi , bahkan sekarang yang ngebuat gue kembali penat , karena bokap gue ngelarang gue buat ketemu bahkan komunikasi sama nyokap setelah tau nyokap gue sudah berbuat kesalahan yang menurut bokap itu kesalahan yang fatal saat masih menjadi istri sah dari bokap gue , tentang ini gue akan share dipostingan selanjutnya (dengan tetap masih menjaga privasi dan aib keluarga) , gimana saat gue pertama kali mulai dilarang sama bokap , bahkan pernah sampai mau diusir karena ketahuan komunikasi ..


                                                                           *.*.*.*


mungkin sampai sini dulu , gue lagi banjir air mata sekarang -__- karena harus menceritakan ulang , tapi gak papa ini buat pembelajaran buat sobat blogger dan terutama buat gue sendiri tentunya ..
" kalau kita sebagai saudara atau orang yang baik ketika melihat orang lain mempunyai masalah kita tidak harus ikut campur atau membela satu pihak , karena belum tentu yang kita bela itu selalu benar , dan belum tentu saat kita ikut campur masalah akan selesai , cukup kita sebagai saudara dan orang yang baik mendengarkan dan menjadikan itu pelajaran agar tidak terjadi sama kita atau keluarga kita , karena kita gak pernah tau bagaimana Awal masalah yang sebenarnya terjadi itu seperti apa "




*Bersambung*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar