19 Mei 2014

Saat Berantem Dengan Si Do'i (Pacar)

Buat Loe semua yang Lagi Pacaran, loe pasti pernah kan berantem dengan pacar ? Gak mungkin enggak deh, jawabanya "PASTI PERNAH" entah itu masalah sepele, masalah gede, dari yang si cewek/cowok gak pengertian, gak perduli lagi, berubah, gak ngubungin, gak nge-sms, gak angkat telfon, gak nyamperin, gak nge-bbm, gak sweet kayak dulu lagi, gak yang bla bla blaaa dan blaaaa .... !!!!''
Yaaaaa ....... walaupun marahanya bentaran doang tapi itu pasti nge-betein banget kan ? sebel kan ?? kayak yang gue rasain sekarang nihhh !!! aaaarrrgghhh ...

"Cinta Sejati akan selalu peduli, walau sedang emosi"

*.*.*.*

Ada cara tersendiri saat gue berantem sama cowok gue, gue lebih memilih buat "DIAM", maksud gue sih biar gue bisa tenang dulu buat ngeredamin emosi gue, tapi terkadang cowok gue pengen tau gue marah kenapa dan masalahnya apa, tapi gue tetap "DIAM" doang. Gue pengen cowok gue itu lebih peka sama perasaan gue, dan gue pengen cowok gue itu merenung dengan kesalahan dia dan mikir sendiri salah dia itu apa ! Bukan harus gue kasih tau dulu, tapi walaupun gue lagi "ngambek" sama dia gue tetap perduli ko, kalau dia kirim massage ke gue, gue tetap bales pesan dari dia walaupun sebenarnya rada males ngebales (karena masih bete itu tadi)sebenarnya cuman masalah sepele aja, mungkin maksud dia bercanda aja saat typing di room @camfrog sama salah satu teman cewek dia yang temen gue juga, sayang-sayangan gitu deh ... beuhhh!! kepancing tuh emosi gue, ya langsung aja gue keluar room daripada gue "makan ati" !!!

Sebenarnya, gue ngerti maksud cowok gue itu cuman bercanda dan gak mungkin juga dia mau macem-macem, tapi kan disitu ada gue !!! wajar gak sih kalau gue kesel + cemburu ??!! Menangis arrgggghhhhh!!!! Dia kayak gak menghargai gue gitu kalau gue itu ADA disitu, yaelahhh ... kalau gue gak bener-bener sayang, bodo amat dah dia mau apa, tipe-tipe gue ini, kalau marah kadang langsung gue lampiaskan sama tujuannya, tapi kalau gue udah emosi, kesel, dan sebenarnya juga males berantem secara langsung, gue lebih milih diem, tenangin diri dulu, malah kadang-kadang nangis sendiri, baru deh gue mau ngomongin, tapi kadang cowok gue itu malah diem juga, kalau gue diem itu deh yang kadang ketika gue udah redam dia lagi yang bikin gue naik darah, kalau gue tiba-tiba baik-baik aja, entar dia kayak yang gak merasa bersalah lagi, gak mau gueee ... zzzz !!!

Kalau lagi berantem sama pacar, rasanya seluruh emosi pengin ditumpahkan ke dia. Mencoba untuk ngobrol baik-baik sama dia, duh… kepikiran aja enggak ! Maunya marah-marah terus! Hmm, padahal saat lagi terbawa emosi, kita sering melakukan hal konyol, yang bikin hubungan kita dan pacar tambah gak enak . Makanya kadang kita bahkan gue sendiri harus hati-hati, supaya masalah nggak tambah runyam.

*.*.*.*

Ada beberapa hal yang sering banget gue lakuin kalau gue lagi berantem sama pacar ,

 " Tenangin Diri "

* Pertama : Gue lebih memilih menyendiri dulu, lebih baik gue tenagin diri dan buat supaya gue sama dia sama sama dingin, sambil mengintropeksi diri masing-masing. Sebenarnya gue dan cowok gue itu tau kok apa yang harus dilakukan, hanya saja kecanggungan kerap membuat pertengkaran mudah terpicu lagi, dalam sesi ini, biasanya gue ingat-ingat juga kelebihan dia dan saat-saat indah sama dia gimana gue sama dia dekat, kenal, gimana waktu lagi baik-baiknya, sehinggan itu yang ngebuat gue tetap harus ingat bahwa hubungan tetap harus dipertahankan...

 " Diskusikan Kembali "

* Kedua : Kalau udah sama-sama sadar diri, amarah sudah mulai mereda dan merasa cukup untuk intropeksi diri, gue sering mendiskusikan kembali masalah apa yang tadi nge-buat gue sama cowok gue itu berantem. Kalau sudah sama-sama merasa cukup penjelasan dan merasa masalah itu udah selesai karena sudah didiskusikan tadi kita sama-sama saling minta maaf , tapi lebih baik , siapa yang merasa salah itu yang seharusnya meminta maaf duluan , jangan karna gengsi jadi males untuk minta maaf  ..

" Minta Maaf "

*.*.*.*

        Saat ini cuman 2 hal aja sih yang sering gue lakuin kalau gue lagi berentem sama do'i, karena kebetulan gue LDR, jadi gak bisa seperti yang lain kalau nyelesain masalah dalam hubungan bisa langsung ketemu, buat kalian yang pacaran jarak dekat dan bisa ketemu langsung selain 2 hal yang diatas yang gue udah kasih tau, loe bisa tuh ngelakuin hal 3, ke-4, dan seterusnyaaa,, agar hubungan loe sama pasangan loe gak berakhir dengan kata "PUTUS". Karna kata putus itu bukan selalu menjadi solusi yang baik. Misalnya seperti, loe samperin dia, loe peluk karna pelukan itu dapat mendamaikan perasaan yang sedang bergejolak dan tidak tenang. Dengan memeluk pasangan, memori-memori indah akan otomatis terpanggil dan membuat loe dan dia jadi akur kembali.

     Memang sih, pelukan tidak dapat memperbaiki kesalahan, tetapi setidaknya ini adalah jalan untuk membuat loe dan dia sama-sama tahu bahwa masih ada sesuatu yang perlu dipertahankan. Dan cinta tentunya jauh lebih besar ketimbang masalah yang sedang dihadapi.

     Terus Lanjutkan dengan dating atau apalah yang ngebuat loe bisa dekat lagi, Apabila diskusi sudah berjalan dan ditemukan solusi, sudah saling meminta maaf juga ajak si dia pergi berdua. Lakukan kegiatan-kegiatan yang membuat loe dan si dia rileks serta semakin dekat. Dengan demikian hubungan akan kembali baik serta canggung yang ada jadi hilang..

*.*.*.*

     Jadi sebaiknya begitu aja deh, jangan sampai ada kata "PUTUS" dihubungan kalian jika masih bisa dipertahankan, jika rasa sayang dan cinta itu masih ada dan besar jangan coba-coba deh sok bilang kata "PUTUS" karna seperti yang gue bilang tadi putus itu nggak selalu menjadi solusi yang baik entar malah nyesal sendiri, dan sok bahagia kalau ngeliat dia bahagia dengan orang lain, menurut gue kata-kata begitu kata-kata yang "Bulsyit" banget, bahwasanya "aku juga bahagia jika melihatmu bahagia sama dia" kalau ada orang yang bilang begitu, itu adalah KEBOHONGAN TERBESAR MANUSIA intinya kalau orang masih sayang hatinya "bakal sakit bagai belati mengoyak bilik jantung" jika melihat orang yang masih dia cintai, bahagia sama orang lain bukan sama dia, dan itu secara tidak langsung mengajarkan kita menjadi orang yang MUNAFIK !

*.*.*.*
Dan catatan gue hari ini, "Cinta Sejati akan selalu peduli, walau sedang emosi"

By: Chika Violet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar